Pages

Monday 18 February 2013

Aksi heroik anggota Kopassus gagalkan pemerkosaan

Serda Nicolas Sandi (24) yang merupakan anggota Kopassus TNI AD dari Sat-81, berhasil menggagalkan percobaan pemerkosaan seorang karyawati berinisial I di angkot CO1 pada Senin malam tadi (23/7). Saat itu Nicolas sedang melintas bersama pacarnya di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Dia lagi melintas naik motor bersama pacarnya tiba-tiba curiga ada suara cewek minta tolong dari dalam angkot," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Rahmat kepada wartawan di kantornya, Selasa (24/7).

Rahmat menambahkan, karena merasa curiga Nicolas lantas mengikuti angkot tersebut. Merasa dibuntuti korban, lalu I sengaja dilempar dari dalam angkot saat mobil melintas di depan Gedung Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara, oleh para pelaku.

"Lalu pacar Nicolas turun dan menolong korban, sedangkan Nicolas lapor ke pospol dan ikut mengejar angkot tersebut," katanya.

Para pelaku yang berjumlah lima orang itu langsung saat tahu dikejar. Mereka pun turun dari angkot kemudian lari berpencar menyelamatkan diri. Dari lima orang itu, salah seorang pelaku yakni T, sopir angkot tersebut berhasil dipegang tangannya.

"Yang lainnya masih kita kejar," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang karyawati berinisial I nyaris diperkosa di dalam angkot C01 yang dinaiki di depan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 23.00 WIB, Senin (23/7) kemarin. Untungnya aksi bejat para pelaku berhasil digagalkan seorang anggota TNI yang mengendarai sepeda motor dan kebetulan sedang melewati jalur yang sama dengan angkot itu.Aksi heroik anggota Kopassus gagalkan pemerkosaan

Malam itu juga pria berinisial T yang merupakan sopir angkot telah berhasil diamankan petugas dan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa percobaan pemerkosaan.

"T kita amankan dan ditangkap di Duku Atas. Awal mulanya motifnya adalah perampokan, " ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes AR Yoyol kepada wartawan di kantornya, Selasa (24/7).

No comments:

Post a Comment